SOP dan Pembagian Kerja di Software House

very nice post

@Autowired

Tulisan ini saya copy dari blog senior java  yaitu mas ifnu..

Beberapa hari ini ada diskusi seru di milis JUG-indonesia, ada salah satu member JUG yang bertanya bagaimana membuat software house dan melakukan pembagian kerja. Dari satu posting berkembang menjadi panjang lebar sampai puluhan email dalam thread ini. Saya tergelitik untuk merangkup thread tersebut menjadi satu sesi QA agar lebih terurut informasinya.

Nah silahkan menyimak serunya thread ini….

 

Q : Ada yang bisa share gak gimana SOP dari software house tempat teman-teman? Gimana workflow-nya, dan pembagian tugasnya. Kapan sih orang management dan akuntansi dilibatkan dalam project?

A : Kalo di kantor, qta ada 1 orang head developer, dia yang me-manage proyek dari awal sampe akhir. Ada 1 orang analis + desainer aplikasi (database + modul2), trus ada programmer, trus ada tester/qc

Kalo dulu kerja bareng sama temen, kita bagi2 tugas siapa yang analisis + desain DB, sapa yang bikin…

View original post 5,181 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s